Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permohonan Dishub Kobar pada Sriwijaya Air belum Dapat Jawaban

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 Februari 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bandara Iskandar Pangkalan Bun sudah dilayani empat maskapai yang memiliki rute reguler ke tiga kota di Pulau Jawa. Namun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar), terus berupaya menambah jumlah maskapai yang mendarat di bandara terbesar kedua di Kalteng itu.

Sayangnya, permohonan Dishub Kobar ke Maskapai Sriwijaya Air belum memperoleh tanggapan. "Kita tahun lalu sudah buat surat permohonan ke Sriwijaya Air. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban," kata Kepala Dishub Kobar, Petrus Rinda, di kantornya, Jumat (3/2/2017).

Petrus menganggap manajemen Sriwijaya Air masih menggodok peluang bisnisnya jika membuka rute baru dari dan ke Pangkalan Bun. "Kami berharap segera ada jawaban."

Ia menyatakan, pengguna jasa transportasi udara terus meningkat. Dengan makin bertambahnya jumlah maskapai, juga diharapkan memberikan banyak pilihan dan dapat membuat harga tiket lebih murah. "Persaingan yang sehat antarmaskapai akan menguntungkan bagi penumpang," katanya.

Di Bandara Iskandar Pangkalan Bun saat ini sudah terdapat maskapai Kalstar, Trigana, Garuda, dan Wings Air, yang melayani penerbangan ke tiga kota di Pulau Jawa (Jakarta, Semarang, Surabaya) dan empat kota di Kalimantan (Pontianak, Ketapang, Sampit, dan Banjarmasin).

Sriwijaya Air sudah membuka penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Juni 2016. Pesawat yang digunakan maskapai ini untuk melayani penerbangan ke Sampit-Surabaya (PP) jenis Boeing 737 seri 500. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru