Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai XI Sudah Lelang 44 Paket untuk Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Februari 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah paket lelang pekerjaan jalan dan jembatan untuk Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 57 paket di 2017. Dari 57 paket itu yang sudah dilelang 44 paket. Paket pekerjaan itu dikelola Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Wilayah Kalimantan.

"Di 2017 ini ada 57 paket single dan multi years di Kalteng. Prakontrak kemarin sudah 44 paket ditandatangani. Sisanya di Februari ini," kata Kepala Satker BPJN, Kurnia saat bertatap muka dengan gubernur dan beberapa kepala dinas di aula Eka Hapakat, Kamis (2/2/2017).

Kurnia menyebut pada 2017 ini total dana ke Kalteng Rp839iliar turun sekitar Rp 200 miliar dibanding 2016, sehingga pengurangan anggaran itu menjadi kendala untuk penanganan jalan nasional di Kalteng, termasuk di dalamnya penanganan ruas Bukit Rawi, Pulang Pisau.

Diberitakan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengundang BBPJN di aula Eka Hapakat lantai tiga, Kamis (2/2/2017) untuk koordinasi perencanaan pembangunan. Dia tegas meminta BBPJN sinergi program dan perencanaan serta penyamaan persepsi terhadap jalan mana yang menjadi prioritas pembangunan di Kalteng dengan Pemprov.

jika lembaga di bawah Kementerian Pekerjaan Umum tersebut tidak mau sinergi program dan perencanaan, maka gubernur menolak kehadiran BBPJN. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran dinas teknis di Pemprov Kalteng yaitu dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUPR) dan Dinas perhubungan (Dishub), serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Pulang Pisau yang membawahi wilayah kerja Palangka Raya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru