Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Sekda Siap Maju di Pilkada 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Februari 2017 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Gatin Rangkai menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Bumi Penyang Hinje Simpei tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gatin Rangkai yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Katingan saat bertandang ke kantor bupati setempat, Jumat (3/2/2017).

"Saya menyatakan siap maju pada Pilkada Kabupaten Katingan tahun 2018 nanti, tapi saya jadi calon wakilnya saja. Dan siap mendampingi calon bupati," ungkap Gatin Rangkai.

Berdasarkan catatan, Gatin Rangkai pada Pilkada Katingan tahun 2013 lalu menjadi kontestan calon bupati berpasangan dengan Edy Rosada dari enam pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bertarung.

Namun pasangan Gatin Rangkai dan Edy Rosada ini tidak lolos ke putaran dua dan menduduki urutan keempat dengan perolehan dukungan lebih dari 9.800 suara.

Dengan demikian sudah ada tiga orang tokoh sejauh ini yang menyatakan dirinya bakal maju pada pilkada Katingan 2018 itu.

Sebelumnya Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa dan salah satu anggota DPRD setempat Muhammad Efendi juga menegaskan kesiapannya untuk meramaikan bursa pilkada 2018 nanti. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru