Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Aparat Dilakukan dengan Santun dan Humanis

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 Februari 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Patroli pengamanan Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) 2017 yang dilakasanakan Kodim 1014/Pangkalan Bun dilakukan dengan pendekatan santun dan humanis. Hal itu dipraktikan dalam patroli gabungan bersama personel Kompi B Bataliyon 631/Antang, Kamis (2/2/2017) malam.

Malam itu, di setiap kerumunan warga, baik di kawasan taman kota Bundaran Pancasila, atau di Pasar Indra Sari, anggota TNI memang terlihat membaur, sambil menyosialisasikan kewajiban warga dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban jelang pilkada.

"Kami menyempatkan melaksanakan komunikasi sosial pada saat patroli untuk membina silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat, dengan tujuan utama dapat mengetahui situasi keamanan di wilayah Kobar," kata Komandan Kelompok Patroli, Koramil 1014 - 01/Arut Selatan, Peltu Asep Mulyadi.

"Komunikasi sosial yang dilaksanakan dalam rangka menyosialisasikan kepada masyarakat agar bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif untuk tercapainya stabilitas keamanan dan ketertiban selama pilkada di wilayah Kobar," imbuh Dandim Wisnu Kurniawan

Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut TNI juga menyambangi tempat-tempat yang dianggap rawan, seperti kawasan prostitusi Simpang Kodok, tempat hiburan malam (THM), di berbagai lokasi di pinggir Kota Pangkalan Bun. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru