Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepeda Motor dengan Ban Kecil Membahayakan Lalu Lintas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Februari 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih ada saja pengendara sepeda motor yang menggunakan ban kecil di Pangkalan Bun. Padahal, penggunaan ban kecil itu lebih berpotensi membahayakan dibanding ban biasa.

Daya tapak ban kecil itu berkurang saat melakukan pengereman. Amin, salah seorang warga Madurejo, Pangkalan Bun, punya pengalaman kurang mengenakkan dengan pengendara sepeda motor ban kecil itu.

"Beberapa hari lalu, di Jalan H.M Rafii bagian belakang mobil saya ditabrak sebuah motor. Saat saya keluar, terlihat seorang remaja laki-laki jatuh di belakang mobil," ujarnya, Jumat (3/2/2017).

Ia lalu melihat anak muda pengendara sepeda motor matic tersebut berusaha secepat mungkin mendirikan motornya dan kemudian melarikan diri.

"Rupanya remaja tersebut ketakutan. Saya kejar juga percuma, karena ia langsung tancap gas. Tapi menurut penuturan beberapa orang yang melihat, anak muda tersebut mengerem mendadak karena ada pengendara motor lain yang memotong jalannya," jelasnya.

Ia pun mengatakan, pengendara sepeda motor itu menggunakan ban kecil dan kesulitan saat mengerem.  

"Kata-orang orang sih, motornya malah ndlosor dan menabrak belakang mobil saya. Karena itulah saya berharap polisi selalu menertibkan pengendara motor ban kecil ini, karena potensi bahaya yang ditimbulkanya," kata Amin. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru