Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faktor Penggerak Harga Minyak Sawit Jumat (3/2/2017)

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 03 Februari 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki perdagangan akhir pekan ini, pasar mendapatkan beberapa sentimen positif. Hal ini diperkirakan akan memberikan dukungan terhadap penguatan harga minyak sawit pada perdagangan Jumat (3/2/2017).

Harga minyak sawit pada perdagangan Kamis (2/2/2017) mencatat penguatan signifikan menyusul data yang menyebutkan rendahnya produksi dan meningkatnya kinerja ekspor minyak sawit Malaysia.

Tampaknya pelaku pasar akhir pekan ini akan memanfaatkan sentimen tersebut untuk melakukan aksi beli, sehingga besar kemungkinan harga minyak sawit akan melanjutkan penguatan.

Faktor yang juga ikut memacu penguatan harga minyak sawit adalah menguatnya sejumlah komoditas pangan di AS, seperti gandum dan minyak kedelai di Chicago Board of Trade.

Kemudian, pergerakan negatif harga minyak mentah dunia diperkirakan juga akan mempengaruhi situasi di pasar komoditas global, termasuk bursa komoditas Malaysia. Minyak mentah West Texas Intermediate untuk kontrak Maret turun 34 sen, atau 0,6%, menjadi $53,54 per barrel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah Brent untuk kontrak April turun 24 sen, atau 0,4%, menjadi $56,56. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru