Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gumas Hadiri Rakor Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

  • 03 Februari 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos bersama kepala BPBD Gumas M. Rusdi menghadiri rapat koordinasi dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2017 di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Jumat (3/2/2017). Rakor itu dipimpin langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Wabub Rony Karlos menyatakan, dalam rakor tersebut banyak hal yang dijelaskan terkait masalahan kebakaran hutan dan lahan. Melalui rakor tersebut semua daerah harus waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya bila kebakaran hutan dan lahan marak, akan membawa dampak kurang baik untuk kehidupan.

'Dengan adanya rakor tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Dengan harapan meminimalisir kebakaran hutan dan tahan di tahun ini,' ujar Rony Karlos.

Menurut dia, melalui berbagai penjelasan yang disampaikan dalam rakor tersebut, baik oleh Gubernur Kalteng, Danrem mau pun Kapolda Kalteng. Tentu memberikan masukan supaya Pemkab Gumas lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan, serta melakukan antisipasi secara lebih dini.

'Intinya kita akan berupaya secara maksimal supaya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang marak di wilayah Gunung Mas,' cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru