Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Expo Diharapkan Bawa Keuntungan untuk Daerah

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 03 Februari 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar Kalteng Expo 2017, diharapkan pada acara ini perputaran uang pada saat pelaksanaan di daerah tersebut bisa lebih tinggi sehingga membawa dampak positif terhadap ekonomi daerah dan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengalokasikan anggaran untuk kegiatan ini dan didukung pemerintah provinsi dan kabupaten lain. Kami berharap akan banyak dana masuk saat kegiatan itu nanti," kata Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri, Jumat (3/2/2017).

Lanjut Taufiq, pemerintah kabupaten sudah melakukan rapat dengan panitia di tingkat provinsi untuk berkoordinasi mempersiapkan agar pelaksanaan Kalteng Expo yang rencananya akan digelar Mei 2017 nanti.

"Kalteng Expo kemungkinan dilaksanakan awal Mei karena HUT Kalteng pada 23 Mei. Atau, dilaksanakan sesudahnya. Kami di Kotawaringin Timur selalu siap menjadi tuan rumah acara tingkat provinsi maupun nasional," tegas Taufiq.

Kegiatan besar itu sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang mencanangkan Sampit sebagai kota tujuan wisata. Pemerintah kabupaten telah menetapkan tahun 2017 sebagai tahun dimulainya tahun kunjungan wisata ke Sampit Kabupaten Kotim.

"Harapannya, makin banyak wisatawan yang datang ke Kotawaringin Timur sehingga pariwisata daerah makin terkenal," ungkap Taufiq. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru