Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Pencegahan Karhutla Pulang Pisau Lebih Besar dari Pemprov

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Februari 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dana pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau lebih besar ketimbang anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemprov Kalteng menyediakan dana pencegahan karhutla sebesar Rp5 miliar, sedangkan Pemkab Pulang Pisau mencapai Rp6,2 miliar.

"Pencegahan kita siapkan Rp6,2 miliar," ucap Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo seusai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Penanganan Karhutla di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Jumat (3/2/2017).

Ia menuturkan, anggaran tersebut diperkirakan sama dengan 2016. Bupati juga memastikan siap bertugas dalam melakukan pencegahan karhutla. Menurutnya, daerah yang paling rawan terjadi karhutla yakni Kecamatan Jabiren Raya dan Sebagau Kuala.

"Data 2015 masih ada. Kita juga punya center rumah oksigen. Sumur bor ada 452 yang telah dibangun. Embung ada empat. Jadi nanti tinggal mengecek," tuturnya sembari berharap 2017 tidak ada karhutla lagi. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru