Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Barito Selatan Pertanyakan Kontibusi PT BAP

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 03 Februari 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS - Buntok - Kalangan DPRD Kabupaten Barito Selatan mempertanyakan kontibusi perusahaan karet PT Bumi Arsi Parsaan (BAP) yang telah lama beroperasi Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan.

"Karena selama ini kami belum pernah mengetahui secara jelas kontribusi PT BAP ini terhadap wilayah kita," ucap anggota DPRD Barito Selatan Nyimas Artika, Jumat (3/2/2017).

Sebaliknya, sambung dia, justru jalan menuju Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, terus-menerus mengalami kerusakan akibat beban berat angkutan dari perusahaan tersebut.

"Untungnya perusahaan itu masih memberi kesempatan kepada sejumlah tenaga kerja lokal kita untuk mendapatkan pekerjaan tetap," ucapnya.

Meski begitu, Nyimas tetap berharap mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Selatan transparan terhadap semua investasi yang masuk.

'Karena dengan adanya keterbukaan itu, bisa dipastikan setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Barito Selatan, dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan pembangunan daerah," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Barito Selatan Jarliansyah, mengatakan bahwa pembangunan dan perekonomian di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus dapat berkembang pesat dan berjalan lancar bila pemerintah kabupaten, masyarakat, dan pihak swasta dapat saling bekerjasama dengan baik.

Di samping itu, bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya, agar dapat mematuhi setiap aturan telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

'Karena kita tidak menginginkan bila nanti ada perusahaan yang sudah operasionalnya, kemudian malah sebaliknya terjadi benturan yang mengakibatkan kerugian dan berdampak buruk bagi masyarakat kita,' tutupnya. (LAILY/B-3)

Berita Terbaru