Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Korban Pembunuhan di Jalan Tenggiri dapat Bantuan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Februari 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluarga korban pembunuhan di Jalan Tenggiri, masuk Jalan Komando 1, kawasan Jalan Tingang, Palangka Raya, mendapat bantuan dari Forum Jual Beli Palangka Raya, Pemuda Muhammadiyah Kalteng, dan Lembaga Amil Zakat Infak Sodakoh Muhammadiyah Kalteng, Jumat (3/2/2017).

Bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok, baju layak pakai, dan uang tunai. Bantuan diterima secara simbolis oleh Ramanie, istri almarhum Ade Sucipto--korban pembunuhan.

Juru bicara Forum Jual Beli Palangka Raya Adon mengatakan, bantuan itu bersumber dari masyarakat setelah sebelumnya mereka memposting di media sosial soal keluarga tidak mampu.

Begitu diposting, animo masyarakat cukup tinggi bahkan sampai orang luar negeri pun ikut membantu. "Semua ini dari masyarakat. Bahkan ada temen-temen di Hongkong juga mengirim melalui transfer berbentuk dolar. Kemudian kita rupiahkan," ucap Adon didampingi Vivi, anggota Forum Jual Beli Palangka Raya.

Ia menuturkan, sebenarnya mereka akan memberikan bantuan berupa bangunan warung untuk usaha, Ramanie. Namun karena lokasinya jauh dari keramaian sehingga dialihkan menjadi sembako, pakaian, dan uang tunai. Ramanie merupakan orang ke empat yang mendapat bantuan dari Forum Jual Beli Palangka Raya sejak Desember 2016.

"Semoga ini bisa membantu bertahan sementara, sampai beliau (istri korban) bisa bekerja," harapnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalteng Daryana mengatakan, bantuan itu diberikan setelah pihaknya mengetahui kondisi ekonomi Ramanie pascaditinggal korban melalui media sosial. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru