Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Warga Barut Beternak Sapi Tinggi

  • Oleh Ramadani
  • 03 Februari 2017 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Minat masyarakat untuk melakukan usaha peternakan sapi sangat tinggi di Kabupaten Barito Utara (Barut). Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya usulan warga yang meminta bantuan bibit sapi dalam setiap reses anggota DPRD Barito Utara.

Anggota DPRD Barito Utara, Sunario mengatakan, dalam sepekan terakhir dirinya melaksanakan reses ke desa-desa di wilayah Dapil IV, yakni di daerah Kecamatan Gunung Timang dan Montallat. Dalam kunjungan tersebut berbagai usulan diterimanya dari masyarakat, salah satunya yakni untuk bantuan bibit sapi.

Permintaan bantuan bibit sapi ini sangat tinggi di Kabupaten Barito Utara, sebab bisnis peternakan dapat dibilang usaha yang menjanjikan, apalagi lahan-lahan di Kabupaten Barito Utara juga mendukung karena masih banyak yang dapat dimanfaatkan untuk sektor peternakan.

'Permintaan masyarakat untuk bantuan bibit sapi ini tidak hanya saat saya melaksanakan reses ke desa-desa, tetapi juga diterima juga oleh para anggota DPRD lainnya dalam reses ke wilayah dapil masing-masing,' kata Sunario.

Usulan masyarakat ini kata dia, nantinya akan disampaikannya kepada dinas terkait yakni Dinas Pertanian. 'Sehubung usulan warga ini nantinya menyesuaikan dengan anggaran yang ada,' pungkas ketua fraksi PDIP itu.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru