Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Gelar Lomba Kebersihan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk meningkatkan kebersihan kawasan lingkungan khususnya wilayah kota, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya melalui Bidang Kebersihan kembali menggelar perlombaan kebersihan lingkungan di Kota Cantik.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kebersihan, Mardian Ardi saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (3/2/2017). Mardian mengungkapkan mekanisme perlombaan pada tahun ini, sama seperti pada tahun sebelumnya. Penilaian akan dilakukan pada dua tahap, tahap pertama akan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT), kemudian tahap kedua, masing-masing perwakilan pemenang akan kembali diseleksi.

"Lombanya dimulai bulan Februari ini pada minggu ketiga. Sejauh ini beberapa kawasan sudah tampak bersih walaupun belum sampai 100 persen. Kita harap warga bisa sadar akan kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan di Kota Cantik merupakan hal yang utama," ungkap Mardian.

Ia melanjutkan kegiatan ini memiliki keterkaitan dengan keinginan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia lantaran kebersihan kota merupakan salah satu motto Kota Cantik.

"Menjaga lingkungan agar tetap bersih merupakan tugas kita semua, baik itu petugas kebersihan maupun warga sekitar. Jika warganya tidak berpartisipasi untuk menjaga lingkungan sekitar rumah, hal ini yang merupakan kendala utama kami dalam bekerja," imbuh dia

Pihaknya berharap ada kepedulian masyarakat, terutama membuang sampah pada tempat dan waktunya. Ia mengingatkan, hal itu merupakan perkara yang wajib dipatuhi warga sesuai dengan peraturan daerah (perda) kebersihan.

"Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan sekitar rumah maupun kawasan lainnya seperti taman dan kawasan publik lainnya," imbau dia. (TESTI PRICILLA/B-8)

Berita Terbaru