Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usaha Kecil di Katingan Dinilai tidak Bergerak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Februari 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Katingan yang juga mantan Sekda di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Gatin Rangkai menilai jika usaha kecil di daerahnya sejauh ini tidak bergerak.

Hal ini diungkapkan Gatin Rangkai kepada Borneonews di Kantor Pemkab Katingan, Jumat (3/2/2017). "Kenapa Katingan tidak bergerak usaha kecilnya, karena kurangnya support (dukungan) dari pemerintah daerah," tegas Gatin Rangkai.

Pasalnya, kata dia, sejauh ini pemerintah daerah dinilai terlalu banyak menganggarkan ke insfrastruktur, tapi insfrastruktur yang tidak segera operasi. "Duit akhirnya tertumpuk ke situ. Sementara sektor usaha kecil masyarakat kurang diperhatikan, padahal sektor usaha kecil ini adalah penggerak ekonomi," terang dia.

Gatin mengaku jika dipercaya masyarakat pada pilkada Katingan 2018 mendatang, dirinya bakal bisa bekerja sama membagi tugas di pemerintahan ini. "Tidak membagi hasil, tapi membagi tugas dan kalau ada calon yang mau menggandeng saya sebagai calon wakilnya, masalah urusan birokrasi saya sudah pengalaman," imbuh Gatin Rangkai. (ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru