Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jenis Bibit Bawang yang Dipanen Gubernur Besok

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Februari 2017 - 19:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dijadwalkan memanen perdana bawang merah besok, Sabtu(4/2/2017) pagi. Ada dua jenis bibit unggul yang ditanam di areal yang berlokasi di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya tersebut. Sesuai jadwal, lanjut dia, panen perdana dilakukan Sabtu besok pukul 07.30 WIB.

"Yang ditanam untuk penangkaran di areal seluas empat hektare tersebut adalah varietas Bima Brebes dan varietas Tajuk. 80 persennya nanti untuk bibit, dicari yang bagus. Nanti yang 20 persen bisa untuk konsumsi," kata Kepala Bidang Produksi Hortikultura, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Dewi Erawati kepada Borneonews di kantornya, Jumat (3/2/2017).

Ia menjelaskan, penanaman bawang merah tersebut adalah bagian dari program pengembangan cabai dan bawang merah yang digalakkan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng yang didukung pemerintah pusat, selain padi organik di Kabupaten Kapuas.

Pemprov Kalteng memiliki lahan seluas empat hektare untuk ditanami bawang merah. Lokasi Demplot di Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Bibit Bawang merah tersebut ditanam pada 12 Desember 2016 lalu kini sudah waktunya panen. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dijadwalkan memanen perdana besok pagi. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru