Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi APBD Katingan 2017, Januari Ini Terserap 1,52 Persen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Februari 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan bulan Januari 2017 sudah terserap sebesar 1,52 persen dari nilai APBD sebesar Rp1,3 triliun lebih.

Hal ini mengemuka saat acara Rapim TEPRA (Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran) Kabupaten Katingan di ruang rapat bupati setempat, Jumat (3/2/2017).

Rapat itu dipimpin Sekda Katingan Nikodemus dihadiri para kepala OPD termasuk para camat se-Katingan. Dalam kesempatan itu semua peserta rapat memaparkan kegiatannya masing-masing selama Januari 2017.

"Penyerapan anggaran selama Januari 2017 sekitar 1,52 persen dari nilai APBD kita Rp1,3 triliun lebih," kata Nikodemus.

Menurut Sekda, penyerapan anggaran pada Januari ini masih didominasi belanja gaji yaitu belanja tidak langsung. "Sedangkan untuk belanja langsungnya mudah-mudahan pada Pebruari ini sudah bisa terserap," ujarnya.

Terkait penyerapan anggaran ini, Sekda Nikodemus meminta kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di daerahnya agar membuat skedul mengacu kepada DPA masing-masing.

"Tujuannya supaya mereka (OPD) bisa tau pada saat mereka nanti melaksanakan aktifitas terutama mereka pada kelompok belanja langsung," imbuh Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru