Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Usul Satlantas soal Kawasan Tertib Lalu-lintas di Kapuas

  • 03 Februari 2017 - 20:39 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan mendukung usulan Satuan Polisi Lalu-lintas (Satlantas) Polres Kapuas kepada pemerintah daerah terkait pemetaan kawasan terbit lalu-lintas di kota Kuala Kapuas.

"Kita mendukung ditetapkan Jalan Tambun Bungai sebagai percontohan tertib berlalulintas," kata Algrin, Jumat(3/2/2017).

Menurut dia, kawasan publik memang perlu dijadikan percontohan untuk masyarakat agar lebih tertib di jalan raya dengan tidak melanggar aturan, seperti ada marka jalan dan harus menggunakan helm saat melintas di jalan yang telah ditentukan.

"Masyarakat harus lebih membudayakan berkeselamatan di jalan raya dan kawasan ini harus steril dari ketidakpatuhan terhadap aturan," tandas dia.

Legislator Daerah Pemilihan V itu menambahkan, dengan adanya penerapan kawasan tertib lalu-lintas merupakan upaya pihak berwajib mendidik masyarakat terhadap penting penegakan aturan demi keselamatan di jalan raya.

"Dengan adanya aturan seperti itu masyarakat akan lebih mengutamakan tertib berlalu-lintas dan mengutamakan keselamatan dirinya dan orang lain," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru