Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Kumpulkan Semua Kades di Rumah Jabatan

  • Oleh Parnen
  • 04 Februari 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Sudarsono mengumpulkan seluruh kepala desa (kades) termasuk kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di rumah jabatannya. Bupati berpesan agar para kades agar bekerja sesuai koridor hukum.

"Mengingat sudah banyak kades di Seruyan khususnya yang terjerat dan tersandung hukum, ini saya meminta semua kades yang hadir di sini untuk dapat menjalankan amanah tugas yang diembankan," kata Sudarsono membuka arahannya, di pendopo rumah jabatannya, Jumat (3/2/2017) malam.

Padahal seyogyanya, berkumpulnya para kades diwilayah kabupaten yang dipimpinnya itu, guna mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) hingga 2016. Namun dalam sambutannya, menyampaikan perihal lain diluar soal agenda kegiatan rakor itu. Bupati merasa penting mengingatkan aparatnya agar mematuhi hukum dan peraturan.

"Saya minta para kades, agar dapat bekerja sesuai ketentuan hukum dan aturan yang berlaku. Saya minta pertahankan tugas dan jabatan dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Selain itu, bagi seluruh kades dia menekankan, agar dapat menerapkan pola sikap dan perilaku kinerja dengan sejujur-jujurnya. Karena menurutnya, sedikit saja salah dalam bekerja terlebih berkaitan soal anggaran, maka karier akan terancam bahkan berakhir (habis).

"Saya minta jaga selalu amanah yang diberikan oleh masyarakat desa. Sebab, amanah ini resikonya besar sekali. Jabatan bukanlah suatu kebanggaan. Sedikit saja kita salah dalam menjalanlkan amanah, kita akan dicemooh masyarakat," katanya mengingatkan. (PARNEN/N).

Berita Terbaru