Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Ingatkan Anak-Anak Desa Jaya Makmur Jangan Sampai tidak Sekolah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Februari 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan sekaligus Bunda PAUD, Endang Susilawatie berpesan kepada warga Desa Jaya Makmur, Kecamatan Katingan Kuala agar menyekolahkan anak-anak mereka masing-masing. Jangan sampai ada anak-anak yang tidak bersekolah, apalagi jika hanya alasan tidak ada biaya.

"Saya berpesan kepada bapak ibu warga di sini agar jangan sampai anak-anak tidak disekolahkan, sebab sekarang biaya sekolah dari SD, SMP dan tingkat SMA gratis tidak dipungut biaya," ucap Endang Susilawatie, istri Bupati Katingan,  Ahmad Yantenglie di hadapan warga Desa Jaya Makmur saat acara syuluran panen raya padi, Jumat (3/2/2017).

Wakil Ketua I DPRD Katingan ini mengaku tidak ingin mendengar ada anak usia sekolah di wilayah ini yang tidak disekolahkan oleh orangtuanya. "Kita juga mengimbau agar tidak ada lagi anak-anak di Katingan yang putus sekolah sebelum waktunya selesai," kata Bunda PAUD Katingan itu.

Endang mengatakan pemerintah daerah sejauh ini telah memiliki visi cerdas, sehat dan terbuka. Kaitannya dengan visi cerdas ini pemerintah daerah sudah mengalokasikan dana APBD lebih dari 20 persen untuk anggaran pendidikan ini.

Endang juga mengaku sejak tiga tahun terakhir ini pemerintah daerah juga meringankan beban bagi para orangtua siswa yang anaknya baru masuk sekolah, baik SD, SMP dan SMA dengan bantuan seragam sekolah. Selain seragam merah putih, seragam yang dibagikan itu juga ada batik, pramuka dan pakaian. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru