Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Kecamatan di Gunung Mas Belum Terjangkau PDAM

  • 04 Februari 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Enam dari 12 kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) belum terpasang jaringan air bersih atau belum terjangkau oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM). Direktur PDAM Guntur J Ruben merinci enam kecamatan itu. Yakni Kecamatan Rungan, Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Rungan Barat, Kecamatan Manuhing Raya. Kemudian, Kecamatan Damang Batu dan Kecamatan Miri Manasa.

'Sementara kecamatan yang sudah ada PDAM yaitu Kecamatan Kurun, Kecamatan Tewah, Kecamatan Manuhing, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya,' ungkap Guntur, Jumat (3/2/2017) malam.

Menurut dia, pihaknya telah mengusulkan melalui Dinas PU kabupaten mau pun Dinas PU provinsi, untuk penambahan jaringan PDAM di Kecamatan Rungan, Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Rungan Barat dan Kecamatan Damang Batu.

'Terus kami usulkan untuk pemasangan jaringan PDAM di kecamatan yang belum ada PDAM,' terang dia.

Dia menambahkan, hingga sat ini jumlah pelanggan PDAM mencapai 4.018. Meski begitu, PDAM menargetkan tahun ini ada penambahan pelanggan sekitar 750 sambungan rumah. Di samping itu, PDAM juga terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru