Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Perpustakaan Gunung Mas Didominasi Pelajar

  • 04 Februari 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pengunjung perpustakaan daerah di Kabupaten Gunung Mas masih didominasi oleh para pelajar, baik pelajar SD, SMP maupun SMA. 'Perpustakaan buka pada Senin sampai Jumat. Dalam satu hari pengunjung rata-rata 30 sampai 50 orang dan didominasi pelajar,' ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yokdie melalui sambungan telpon, Sabtu (4/2/2017).

Saat ini, lanjut dia, koleksi buku di perpustakaan 19.684 dan masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun begitu, pihaknya terus berupaya menambah buku, baik melalui pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat. 'Tahun ini ada pengadaan 4.000 eksemplar buku,' terang dia.

Yokdie menambahkan, selain melayani di perpustakaan, petugas juga mengoptimalkan mobil perpustakaan keliling. Di samping itu, lanjutnya, di Gumas juga ada 48 desa dan 1 kelurahan yang telah memiliki perpustakaan desa. 'Kepada masyarakat supaya memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan, dengan semakin banyak membaca buku akan manambah ilmu pengetahuan,' cetus dia.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada masyarakat supaya menjadi anggota perpustakaan. Pasalnya, jika terdaftar sebagai anggota perpustakaan bisa meminjam buku untuk dibaca di rumah. "Untuk mendaftar menjadi anggota perpustakaan tidak ada biaya, mengisi formulir dan melengkapi syarat yang telah ditetapkan,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru