Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggantian Kabel, Suplai Listrik dari Pembangkit di Pangkalan Banteng Terhambat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2017 - 13:17 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses penggantian kabel yang tanpa pembungkus menjadi kabel yang terbungkus isolator sepanjang 9,5 Km di kawasan Desa Semanggang Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar) mengganggu suplai daya listrik yang berasal dari pembangkit listrik PLN yang berlokasi di kecamatan tersebut.

Manager Rayon PLN Pangkalan Bun Purwanto menjelaskan, karena proses tersebut pihaknya mengeluarkan pengumuman pemadaman bergilir agar masyarakat bisa melakukan antisipasi.

"Ada 9 megawatt (MW) yang dihasilkan dari pembangkit listrik di Pangkalan Banteng. Listrik tersebut kemudian dibagi, 6 MW digunakan untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng dan Pangkalan Lada. Sisanya 3 MW disalurkan ke Pangkalan Bun dan sekitarnya," jelasnya.

Ia menambahkan, karena penyaluran listrik menggunakan kabel yang saat ini sedang diganti, secara otomatis aliran listrik dari pembangkit listrik di Pangkalan Banteng dipadamkan.

"Namun kita berharap dalam pekerjaan penggantian kabel bisa diusahakan tidak ada pemadaman. Tetapi bila kondisinya memang memerlukan pemadaman aliran listrik, kami harap masyarakat sudah bersiap dengan jadwal pemadaman yang kami sebarkan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru