Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi UN, Pelajar Diminta Giat Belajar

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 05 Februari 2017 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Suparmadi mengimbau siswa yang menjadi peserta ujian nasional (UN) harus giat belajar. Selain di sekolah, pelajar diharapkan melakukan persiapan dengan belajar kembali di rumah.

"Kami imbau pelajar untuk lebih giat belajar. Selain di sekolah, di rumah juga harus belajar," katanya, Sabtu (4/2/2017).

Suparmadi mengatakan, UN yang akan berlangsung April 2017 mendatang sudah semakin dekat. Siswa harus fokus menyiapkan segala sesuatu ketika UN.

Menurut dia Disdik selaku dinas yang bertanggungjawab juga terus mendampingi dalam menghadapi UN dengan penguatan pembelajaran seperti tryout dan penambahan waktu jam belajar yang dilaksanakn di tiap sekolah.

"Salah satu langkah yang dilakukan pihak Disdik adalah menambah jam belajar siswa-siswi peserta UN. Selain itu juga kita melakukan penguatan pembelajaran seperti tryout," paparnya.

Lanjut Suparmadi, selain tanggung jawab dari guru dan Disdik, para orang tua siswa diminta membantu dan mendukung siswanya belajar, apalagi Disdik Kotim menargetkan tingkat kelulusan bisa mencapai 99,9%.

"Target kita kan tingkat kelulusan bisa mencapai 99.9 persen, kita berharap semua pihak dapat mendukung. Terutama orang tua untuk terus mengawasi kegiatan siswa di luar sekolah," tutupnya. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-2)

Berita Terbaru