Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi X DPR RI Mendapati Kondisi SMKN 5 Palangka Raya Rusak Berat

  • Oleh Rokim
  • 04 Februari 2017 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan Komisi X DPR RI mendapati bangunan SMKN 5 Kota Palangka Raya dalam kondisi rusak berat.

Fakta itu diketahui setelah Komisi XDPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya dalam rangka meninjau kondisi sarana dan prasana pendidikan sekolah dasar hingga SMA sederajat, Jumat (3/2/2017).

"Kondisi SMKN 5 sangat luar biasa, kerusakan sarana dan prasaran cukup parah, mungkin karena lama tidak diperbaiki. Bangunan paling lama 2009 dan 2012 belum pernah direbah oleh pemerintah," tutur Ketua Rombongan Komisi X DPR RI, Abdul Fikri kepada Borneonews.co.id di Bandara Tjilik Riwut sebelum terbang ke Jakarta, Jumat (3/2/2017) sore.

Di SMKN 5 itu anggota DPR RI mendapati kondisi lantai ruang kelas ambles. "Itu berarti syarat secara kontruksi dan lokasi salah. Ada yang sejak awal sudah salah, itu berarti lemah dipengawasan internal, meskinya sudah terdeteksi sejak awal," tuturnya lagi.

Abdul Fikri menjelaskan sampel masih adanya kondisi sekolah yang rusak di Kalteng itu akan menjadi bahasannya di Jakarta bersama dengan Kementerian Pendidikan. "Jangan-jangan di provinsi lain juga seperti itu," tandasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru