Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Muara Teweh Tetap Layani Warga Luar Daerah Jadi Peserta

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Kantor BPJS Cabang Muara Teweh, Ropik Patriana mengatakan masyarakat yang berdomisili di Barito Utara namun belum atau tidak menggunakan kartu kependudukan bisa mendaftarkan diri ke BPJS Cabang Muara Teweh.

Hal ini guna memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.  'Karena BPJS Kesehatan dimanapun pasti menerima masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta walau KTP-nya dari luar daerah,' terang Ropik, Sabtu (4/2/2017).

Tidak hanya itu, pendaftar juga dapat mendaftarkan keluarganya namun dengan menjadi peserta pekerja bukan penerima upah (PBPU) atau peserta mandiri.

Dikatakan, pendaftar hanya perlu melengkapi persyaratan seperti mengisi formulir daftar isian peserta, kartu keluarga dan KTP, surat nikah, akta lahir anak, pas foto ukuran 3x4 cm, dan buku rekening tabungan, 'Khusus peserta yang memilih hak kelas rawat inap di kelas I dan II,' imbuhnya.

Ropik juga mengimbau masyarakat proaktif mendaftarkan diri dan keluarganya dimanapun berada untuk dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru