Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

42 Desa Jadi Sasaran BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2017 - 17:32 WIB

BORNEINEWS, Muara Teweh ' BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang belum dan sudah menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Barito Utara.

Kepala Kantor BPJS Cabang Muara Teweh, Ropik Patriana mengatakan di 2017 BPJS pihaknya akan melaksanakan sosialisasi dengan sasaran 42 desa dan kelurahan tersebar di sembilan kecamatan.

'Berdasarkan mapping perbandingan antara jumlah penduduk dengan masyarakat yang sudah mendaftar JKN, masih banyak masyarakat yang belum menjadi peserta, khususnya di daerah perkotaan,' terangnya kepada Borneonews.co.id, Sabtu (4/2/2017)

Selain itu BPJS Kesehatan juga akan melakukan sosialisasi ke komunitas seperti pesantren, SMA, komunitas remaja dan lainnya.

Dikatakannya, sosialisasi itu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai program JKN. Diharapkan masyarakat secara sadar segera mendaftarkan diri dan anggota keluarganya menjadi peserta JKN untuk mendapatkan perlindungan kesehatan dari resiko sakit yang tidak bisa diperkirakan waktunya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru