Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2017 Ini Jalan Ibukota Kecamatan Sebangau Kuala akan Dibangun

  • Oleh James Donny
  • 04 Februari 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Seiring dengan dibangunnya Jembatan Sebangau dan peningkatan jalan Kecamatan Maliku menuju Sebangau Kuala, maka Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau akan melakukan pembenahan terhadap fasilitas jalan memasuki ibukota Kecamatan Kahayan Kuala.

"Tahun ini selain pembangunan jalan dari Maliku sampai jembatan hingga oprit Jembatan Sebangau, ke arah kota juga jalannya akan kita tingkatkan dan sambung langsung ke jembatan setelah opritnya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau Rustam Ahmidie, Sabtu (4/2/2017).

Dia mengatakan ada anggaran Rp1,5 miliar untuk pembangunan dan peningkatan jalan sepanjang 1,5 Km tersebut. "Kita upayakan tahun ini fungsional dulu dengan material BC baru kemudian kita kita tingkatkan untuk pengaspalan," katanya.

Tahun ini infrastruktur untuk melancarkan akses ke Sebangau Kuala pemerintah menganggaran Rp41 miliar. Peningkatan jalan tersebut akan dilakukan hingga kondisi jalan fungsional, baik jalan maupun jembatan.

Untuk jalan dialokasikan Rp26 miliar dan untuk jembatan Rp15 miliar untuk kelanjutan pembangunan oprit Jembatan Sebangau.(JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru