Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Siap Tanggulangi Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 04 Februari 2017 - 17:48 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Edy Pratowo mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang PIsau siap melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada 2017.

"Pemkab Pulang Pisau sudah melakukan kesiapan dengan menganggarkan dana untuk menanggulangi dan menghadapi kebakaran hutan dan lahan dengan alokasi dana APBD," katanya, Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya keberhasilan menurunnya intensitas kebakaran hutan selama 2016 tidak lepas dari dukungan dan kerjasama antara pemerintah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat Pulang Pisau.

Edy juga meminta dukungan masyarakat agar sama-sama menjaga Bbumi Handep Hapakat terhindar dari Karhutla seperti yang terjadi beberapa tahun lalu.

Harapan itu dikatakan bupati menanggapi harapan Gubernur Kalimantan Tengah yang berharap kepada para bupati/walikota agar menganggarkan dana setiap tahun terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Penanganan Karhutla di Palangka Raya, Jumat (3/2/2017). (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru