Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Tak Masalahkan Pile Slab Bukit Rawi Ditangguhkan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Februari 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tidak mempermasalahkan penanganan dengan teknik pile slab pada ruas Bukit Rawi yang tenggelam saat musim hujan itu ditangguhkan. Yang penting adalah penanganan agar kelancaran alalu lintas barang dan jasa bisa berlangsung lancar saat curah hujan tinggi.

Sebab menurut gubernur, penanganan dengan pile slab untuk jalan sepanjang 4 Km lebih itu memang membutuhkan dana sekitar 400 miliar. Sementara yang ditangani di Kalteng tidak hanya satu ruas saja yang juga prioritas.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kalimantan Tengah, Leonard Samuel Ampung mengatakan pengusulan untuk pile slab Bukit Rawi masih belum ada bayangan sampai kini dari pemerintah pusat.

"Ya, itu semua kembai lagi pada keuangan negara. Tetap kita selalu usulkan," katanya. Ditanya bagaimana kemungkinan pengerjaan yang bakal dilakukan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI melalui balai Satuan kerja (Satker) Jalan Wilayah II Leonard juga belum menyebut adanya lampu hijau. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru