Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Klinik Rehabilitasi Narkoba di RSUD Sultan Imanuddin

  • 05 Februari 2017 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sudah ada klinik khusus rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Kini pengguna atau pecandu narkoba tidak perlu jauh jauh untuk mendapatkan rehabilitasi.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Suyuti Syamsul kepada Borneonews, membenarkan adanya ruang khusus rehabilitasi pengguna narkoba pada rumah sakit rujukan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) itu.

"RSUD (sudah) punya klinik rehabilitasi narkoba untuk rawat jalan," beber orang nomor satu di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun tersebut.

Bagi warga yang ketergantungan narkoba akan direhabilitasi di Ruang Lavender RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Sebelumnya, klinik itu berada di sebelah Ruang Bougenville untuk Voluntary Conseling and Testing (VCT) HIV/AIDS.

"Fokus kita (untuk) rehabilitasi pasien yang ketergantungan narkoba," sebut Suyuti.

Pasien yang direhabilitasi, terang Suyuti, merupakan tangkapan kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN). Nemun, pihaknya juga membuka klinik tersebut bagi warga yang datang atau mendaftar sendiri ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Kita rehabilitasi baik hasil tangkapan polisi/BNN atau datang sendiri," jelasnya.

Dengan adanya klinik khusus rehabilitasi ketergantungan narkoba di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ini, tentunya akan lebih memudahkan warga di Kabupaten Kobar dan sekitarnya untuk mendapatkan pengobatan (rehabilitasi) bagi pengguna/pecandu narkoba. (FAHRUDDIN FITRIYA/m)

Berita Terbaru