Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNK Kobar Kampanye Anti Narkoba di CFD Pangkalan Bun

  • 05 Februari 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten ((BNNK) Kotawaringin Barat menggelar aksi kampanye anti narkoba di arena car free day (CFD) Pangkalan Bun yang dipusatkan di Jalan Sutan Syahrir, Minggu (5/2/2017).

"Kabupaten Kobar menjadi sasaran utama peredaran narkoba. Melalui kampanye ini diharapkan masyarakat lebih menyadari bahaya narkoba," ungkap Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna kepada Borneonews.

BNNK, lanjut Wayan Korna, menyasar semua kalangan. Terutama pemuda dan remaja. Supaya mereka menjauhi narkoba. Generasi bangsa ini harus dilindungi dari pengaruh buruk narkoba.

"Anak muda jangan sampai salah pergaulan, hanya karena diajak teman awal coba-coba narkoba, nanti bisa ketagihan dan menyesal selamanya. Mari kita stop narkoba dari akar-akarnya," lanjut dia.

I Wayan yang pernah menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Katingan itu mengaku, akan melakukan kegiatan serupa di perusahaan, sekolah, instansi pemerintah, dan berbagai tempat yang dinilai rawan peredaran narkoba.

Ia juga berharap, orang-orang yang pernah memperoleh pengetahuan tentang bahaya narkoba, bisa menyebarluaskan kepada orang lain di sekitar mereka.

Di tempat sama, seorang warga Pangkalan Bun, Joko Susanto, mengaku bersimpati dan mendukung gerakan stop narkoba yang dipromosikan di arena CFD.

"Narkoba itu seperti racun, sekali kita terkena sudah sulit untuk sembuh, jadi daripada mengobati lebih baik mencegah," sebutnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)

Berita Terbaru