Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Lirik Danau Burung untuk Dikembangkan sebagai Destinasi Wisata

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Februari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara melirik kawasan Danau Burung sebagai salah satu destinasi wisata di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Fatimatul Darfi mengatakan, sebagai dinas baru pihaknya siap menerima masukan terkait program yang akan dilaksanakan termasuk pengembangan kawasan Danau Burung sebagai potensi wisata.

"Namun kita lihat dulu apakah kawasan Danau Burung bisa dikelola dengan melihat status kawasan, dinas siap memprogramkan pembangunan kalau memang bisa dilakukan," kata Fatimatul, Minggu (5/2/2017).

Pihaknya akan mengembangkan obyek wisata secara menyeluruh apabila potensi tersebut bisa digalakkan sebagai obyek pariwisata sehingga bisa menjadi daya tarik melalui beragam potensi yang ditawarkan.

"Namun untuk mengembangkan sebuah obyek wisata kita perlu lakukan pendataan dan inventarisasi terlebih dahulu agar obyek yang dibangun sesuai dan tidak melanggar pemanfaatan sebuah kawasan," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru