Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganjar Pranowo Turun Tangan Wawancara Massa Pendukung NURANI

  • Oleh Cecep Herdi
  • 05 Februari 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Fungsionaris PDI Perjuangan, yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba turun dari panggung dan menyapa massa pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar pasangan nomor urut 3, Hj. Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI). Ganjar yang saat itu mengenakan kemeja bergaris-garis lengan pendek kemudian menyodorkan mic kepada beberapa pendukung Nurani.

"Calon Bupati satu ini memang beda dari yang lain, karena sosonya wanita. Ibu harapannya apa jika Nurani terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Kobar," tanya Ganjar kepada salah satu ibu-ibu yang berdiri di barisan penonton depan panggung di lapangan Senggora, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Minggu (5/2/2017) siang.

Dengan lantang ibu-ibu itu berharap pendikan dan kesehatan di Kobar digratiskan. "Harapan saya sekolah gratis dan BPJS gratis," jawabnya.

Bergeser ke massa Nurani sebelah kiri, ganjar kemudian melanjutkan pertanyaan ke pendukung Nurani lainnya. "Ibu apa harapannya tadi ada yang minta pendidikan dan kesehatan digratiskan," tanyanya.

Lalu salah satu massa pendukung Nurani yang lagi-lagi seorang perempuan meminta kesejahteraan masyarakat kobar terjamin.

"Saya ingin ada lapangan pekerjaan," katanya.

Memanggapi harapan perempuan berpakaian NURANI itu, Ganjar Pranowo bertanya kembali. "Ibu kerjanya apa sekarang Mau gak kerja di pabrik baja yang sebentar lagi kalau NURANI terpilih, bakal ada pengusaha sukses, Pak Rasyid, pengusaha lokal yang menasional akan bangun pabrik baja," sambungnya.

Wanita itu pun dengan muka tersenyum mengatakan ingin bekerja tapi hanya lulusan Sekolah Dasar. "Saya sekarang dagang sayur pak," jawabnya lagi.

Ganjar kemudian berpesan kepada pasangan NURANI untuk mencatat harapan-harapan yang disampaikan langsung dari masyarakat. "Nah katanya beliau hanya lulusan SD, tapi ingin sekolah lagi. Dicatat ya," pinta Ganjar kepada tim sukses Nurani.

Dalam orasinya, mantan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, mendukung penuh pasangan NURANI. Ia mengajak warga Kobar pendatang dari Jawa Tengah untuk memilih pasangan NURANI, pada 15 Februari 2017. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru