Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Tepra Perdana 2017 Digelar Lusa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Februari 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamandau, agar segera melaksanakan rapat Tim Evaluasi Penyerapan Anggaran (Tepra) perdana di tahun 2017.

"Rencananya akan digelar Selasa (7/2/2017) lusa," kata Kepala Bappeda Lamandau, Abisua, Minggu (5/2/2017).

Dijelaskannya, Rapat Tepra secara umum dapat diartikan sebagai upaya pemerintah daerah mengetahui realisasi penyerapan anggaran. Dalam forum itu juga pemkab mengambil langkah strategis agar pencapaian program yang dicanangkan dapat terwujud.

"Kalau berdasarkan waktunya, Tepra itu kan ada yang bulanan ada yang triwulan, prinsipnya sebetulnya sama saja. Hanya saja yang wajib kita laporkan ke provinsi adalah Tepra tiap triwulan," katanya.

Rapat Tepra perdana pada Selasa lusa nanti, kata Abisua, untuk mengetahui seberapa besar realisasi penyerapan anggaran yang tercapai selama Januari 2017.

Untuk triwulan I (Januari-Maret) realisasi penyerapan anggaran ditargetkan sebesar 20 persen dari total anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Yang jelas kita terus berupaya agar realisasi penyerapan anggaran baik fisik maupun keuangan bisa tercapai sesuai target," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru