Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganjar Pranowo Janjikan Kerja Sama Jateng-Kobar

  • Oleh Nazir Amin
  • 05 Februari 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Fungsionaris PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menjanjikan kerja sama lebih erat antara Jawa Tengah dengan Kalimantan Tengah, khususnya Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar). Gubernur Jateng itu memastikan, selama ini hubungan Jateng-Kalteng sudah terjalin akrab, dan berjalan baik.

"Sejak lama hubungan kerja sama Jateng dan Kalteng berlangsung baik, saling menguntungkan. Tahu nggak, kerja sama itu saya tanda tangani bersama Teras Narang (mantan Gubernur Kalteng)," kata Ganjar Pranowo saat menjadi juru kampanye pasangan nomor urut 3 Pilkada Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI), di lapangan Senggoro, Kumai, Minggu (5/2/2017).

Karena itu, Ganjar yang mengenakan kemeja garis-garis lengan pendek, mengajak masyarakat untuk memilih pasangan NURANI dalam Pilkada Kobar 2017, pada 15 Februari mendatang. Bekas anggota DPR RI ini menyebutkan, duet Nurhidayah-Ahmadi Riansyah yang didukung delapan partai politik, di antaranya PDI Perjuangan dan Partai Golkar, pastilah istimewa.

Apalagi, kata Ganjar, NURANI juga mendapat dukungan penuh dari pengusaha lokal, asal Kalimantan Tengah, Haji Abdul Rasyid yang kini berkiprah di tingkat nasional. Ia mengutip pidato kampanye pemilik konglomerasi Citro Borneo Indonesia (CBI) Group itu, yang akan menjadikan Kobar sebagai pusat industri, dengan membuka lapangan pekerjaan bagi 10 ribu sampai 15 ribu orang.

"Ayo jangan lupa pilih NURANI saat pencoblosan 15 Februari 2017, sudah dijanjikan ada pendidikan gratis, BPJS gratis bagi warga kurang mampu, dan pembukaan lapangan pekerjaan," kata pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 tersebut, yang disambut tepuk tangan meriah massa kampanye pasangan NURANI.

Ganjar Pranowo dalam kampanye pasangan NURANI di Kumai, Ketua Umum Partai Golkar, yang juga Ketua DPR RI, Setya Novanto. Keduanya duduk di atas panggung bersama Haji Abdul Rasyid, dan Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Teras Narang, yang juga mantan Gubernur Kalimantan Tengah.

Juga ada anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, H. Hamdhani dari Partai NasDem, dan Rahmat Nasution Hamka, Bupati Seruyan Sudarsono, dan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo. Tidak ketinggalan Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah, Haji Ruslan AS, sekaligus Ketua Tim Pemenangan pasangan NURANI. (Nazir Amin/*/N).

Berita Terbaru