Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maskot Ikan Jelawat Raih Juara 1 di Kirab Nasional Kejurnas Drum Band

  • Oleh Andri Rizky Agustian
  • 05 Februari 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur yang mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kejurnas Drum Band Junior di Lampung, sudah mengamankan satu piala. Torehan juara 1 untuk Kategori Maskot diraih Kotim yang menampilkan Maskot Ikan Jelawat, pada Kirab Nasional pembukaan kejurnas tersebut, Sabtu (4/1/2017).

"Tim tidak menyangka bisa meraih juara satu maskot di Kirab Nasional pada kejurnas Drum Band Junior," kata Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Kotim Wim Eka Benung, Minggu (5/2/2017).

Apalagi, persiapan yang dilakukan hanya dua bulan khusus untuk Kirab Nasional itu. Berbeda halnya dengan provinsi lain yang melakukan persiapan lebih lama.

"Persiapan kita cuma dua bulan. Maskot yang digunakan pun pinjaman dari KNPI Kotim," kata Wim menambahkan.

Wim menambahkan, pada Kirab Nasional, seluruh kontingen menampilkan maskot daerahnya masing-masing dan menempuh rute sepanjang 1,8 kilometer.

"Lawan kita berat, terutama Jatim dan Kaltim. Mereka melakukan persiapan selama satu tahun, sedangkan kita cuma dua bulan," kata Kabag Ekonomi Setda Kotim itu.

Untuk kejurnas ini, Wim mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar kontingen Kalteng yang diwakili Kotim bisa meraih hasil maksimal. (ANDRI RIZKY AGUSTIAN/B-11)

Berita Terbaru