Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Jamur Tiram untuk Cukupi Kebutuhan Depot

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2017 - 20:01 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Sudah banyak pembudidaya jamur tiram di Kalimanan Tengah, terutama Palangka Raya namun Herlina Rianty tidak hanya membudidayakan jamur tiram untuk diperjualbelikan dalam bentuk mentah melainkan berupa olahan serba jamur.

Pemilik Depot Venus di Jalan Nyai Undang, Palangka Raya, ini menawarkan variasi penganan enak mulai dari makanan ringan seperti pangsit dan pentol, hingga makanan berat seperti nasi bakar dan sate. 

"Jamur tiram ini harganya murah dan budiayanya juga gampang. Saya pikir kalau saya hanya membudidayakan jamur tiram, laba yang bisa saya dapatkan hanya sedikit. Memang kami menjual jamur tiram di bawah harga pasaran. Kalau di pasar harganya Rp40.000 per kilo, kami hanya jual Rp25.000 dan harga ini tidak berubah sampai sekarang," ungkap Herlina saat ditemui Borneonews, Minggu (5/2/2017).

Menurut Herlina, peminat budidaya jamur ini sudah banyak di Palangka Raya. Ia tidak menampik apabila ada pembeli yang menginginkan jamur tiram segar. "Kita berinovasi terus, yang terbaru itu buat Asam Manis Jamur karena kan harga nanas sedang murah dan tomat sedang berlimpah karenanya kita coba inovasi dan ternyata bisa. Meman jamur tiram bisa diolah menjadi apa saja dan bagi yang sedang diet daging, jamur tiram bisa jadi pilihan tepat karena rasanya yang mirip daging ayam," terang dia. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru