Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tower Hampir Roboh, Listrik di Kelurahan Sepang Simin dan Desa Tanjung Karitak Padam

  • 05 Februari 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kelurahan Sepang Simin dan Desa Tanjung Karitak Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengalami pemadaman listrik akibat tapak tower jaringan saluran udara tegangan menengah (SUTM) hampir roboh terkena erosi arus Sungai Kahayan.

"Tower yang selama ini menjadi tumpuan penyeberangan penyaluran aliran listrik dari Desa Sepang Kota menuju Sepang Simin, hampir roboh diterjang derasnya aliran sungai Kahayan yang dalam beberapa hari ini mengalami kenaikan debit hingga meluap naik ke dar'tan," ungkap Manager PLN Kuala Kurun, Quranis Eka Zulstra kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Minggu (5/2/2017).

Ia menjelaskan pemadaman itu merupakan langkah yang diambil PLN untuk mengurangi resiko yang membahayakan masyarakat di sekitar tower. PLN memutus kabel penyeberangan yang berdampak pada pemadaman di Sepang Simin dan Tanjung Karitak.

"Upaya yang dilakukan oleh PLN pada saat ini dengan percepatan pemulihan kondisi kelistrikan, dengan menyiapkan dua unit mesin genset portabel dengan kapasitas daya 140KW lengkap dengan trafo step Up (unit gardu bergerak)," terang dia.

PLN telah melakukan percepatan perbaikan tower yang mengalami erosi dengan pemasang tower baru di lokasi yang cukup aman dari kemungkinan terkena erosi arus sungai tersebut. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru