Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Rel KA Teras Narang Terancam Tak Berlanjut

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Februari 2017 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proyek rel kereta api (KA) hasil kerjasama dengan China Railway warisan Gubernur Teras Narang terancam tak berlanjut. Ini kontraktor swasta asal negeri tirai bambu itu dinilai belum menunjukkan keseriusan untuk segera memulai pembangunan rel KA tersebut.

Penilaian ini justru datang dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumardi saat mengunjungi Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Minggu (5/2/2017). Meski di sisi lain, konsorsium kontraktor Chiina itu disebut hanya tinggal menunggu garansi atau jaminan poliitik dari pemerintah RI.

Menurut Menteri Budi, Selama belum ada kesungguhan, maka ketika ada investor lain datang, peluang itu akan terbuka untuk investor baru. "Iya sudah ada komitmen tetapi kesungguhannya mana Mereka saja belum ada datang ke saya kok untuk membahas apa kelanjutannya," kata Budi.

Menurut Budi, justru investor dari Rusia yang datang dan menampakkan kesungguhan di depannya. Terkait hal ini, Budi tidak ingin dikatakan menggantung kedua investor tersebut. Baginya, siapa yang mau serius adalah yang ditindaklanjuti.

"Kita masih menunggu jaminan dari pihak Kedutaan Rusia apa benar serius investor Rusia ini. Kalau memang niat, bisa saja ada perjanjian baru. Daripada kita nunggu-nunggu terus sampai sekarang belum ada geliatnya," ucap dia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru