Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kunjungi SMA Rujukan Barsel

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Februari 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengunjungi SMA Negeri 1 Dusun Selatan, Kota Buntok, yang merupakan sekolah rujukan kabupaten Barito Selatan, Senin (6/2/2017) pagi. Ribuan siswa menyambut di halaman sekolah, sebab pagi itu sedang berlangsung kegiatan 'Training Motivasi 2017" yang diikuti siswa SMA/SMK/MA/SLB di kota Buntok.

Gubernur pun membuka kegiatan Motivasi dalam rangka 'Spirit Sukses Ujian Nasional (UN)' yang diselenggarakan hasil kerjasama SMAN-1 dengan IAIN Palangka Raya khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

"Kalian lah kader masa depan, generasi yang akan mengganti kami nanti. Mudah-mudahan nanti ada presiden dari putra Kalteng. Belajar keras lah supaya pandai, tetapi yang penting dan utama adalah akhlak," pesan Gubernur Sugianto di depan siswa, guru, dan jajaran dosen IAIN Palangka Raya dalam kegiatan tersebut.

Sementara Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu dalam sambutan singkatnya mengatakan, Training Motivasi 2017 ini berguna untuk meningkatkan kesiapan siswa menghadapi UN 2017.

"Ini juga untuk menyaring siswa dalam program Bidik Misi masuk di IAIN dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kalteng yang makin kompetitif," ulas Ibnu, Rektor pertama IAIN Palangka Raya. (Roziqin/B-2)

Berita Terbaru