Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung yang Rusak Harus Segera Ditangani

  • 06 Februari 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Edyson D Kenting mengatakan, sejumlah titik di jalan negara yang berada di wilayah Kecamatan Rungan Manuhing, mengalami kerusakan. Hal itu harus cepat diperbaiki supaya arus transportasi di wilayah tersebut tidak terganggu.

"Informasinya ada sejumlah titik di jalan penghubung yang rusak. Bahkan, ada jalan yang terputus tergerus air dan saat ini telah dibangun jembatan darurat," ujar Edyson saat berada di kantor Bupati Gunung Mas, Senin (6/2/2017).

Menurut Edyson, perbaikan jalan penghubung tersebut menjadi kewajiban Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng. Jalan itu merupakan akses utama bagi masyarakat di beberapa kecamatan, baik menuju Palangka Raya maupun Kuala Kurun. "Jalan itu merupakan penghubung poros tengah. Untuk itu harus tetap fungsional dengan baik," ucap dia.

Bila akses jalan tetap fungsional dengan baik, akan membawa dampak positif bagi masyarakat. Terutama untuk transportasi penumpang maupun barang. "Bila transportasi terganggu akibat ada titik yang rusak, juga akan berpengaruh terhadap harga kebutuhan. Untuk itu jalan harus tetap bisa berfungsi dengan baik," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru