Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Mogok Makan Buruh Masuki Hari ke-7

  • Oleh Roni Sahala
  • 06 Februari 2017 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi protes dengan mogok makan yang dilakukan buruh sudah memasuki hari ke-7. Kali ini peserta aksi merupakan warga asli Kalimantan Tengah. Aksi yang mereka gelar di Bundaran Besar Palangka Raya, tak jauh dari Istana Isen Mulang, sudah ada 9 buruh yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

"Iya, ini buruh asli Kalteng. Tadi malam berdatangan (untuk ikut aksi)," kata Ketua Koordinator Wilayah Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kalteng, Hatir Sata Tarigan, Senin (6/2/2017) siang.

Aksi ini dilakukan untuk memprotes perusahaan PT Sari Inti Sawit Kahuripan (SISK) dan PT Multi Sawit Kahuripan (MSK), anak Makin Grup. Mereka memprotes perusahaan yang diduga tak memenuhi hak-hak normatif karyawan.

Di lapangan, para buruh yang menggelar aksi mogok makan hanya berbaring lemas di atas trotoar. Aksi mereka cukup menarik perhatian warga yang kebetulan melintas.

Untuk menyampaikan aspirasinya, para buruh memasang spanduk. Kemudian ada sejumlah gambar yang memperlihatkan tindakan kekerasan terhadap para buruh. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru