Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Ngecek Kantor KPU Barsel, Ini Kata-Kata dan Harapan Sugianto Sabran...

  • Oleh Uriutu
  • 06 Februari 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memantau logistik pemilihan bupati dan wakil bupati di kantor KPU Barito Selatan (Barsel), Senin (6/2/2017) siang.

Gubernur mengatakan, pemantauan itu untuk mengecek kesiapan logistik pilkada di kabupaten Barut.

"Saya kesini untuk melakukan pengecekan kesiapan logistik baik surat suara maupun logistik lainnya," kata Sugianto Sabran kepada Borneonews, Senin (6/1/2017).

Selain logistik, lanjut dia, terkait kesiapan KPU juga mendistribusikan logistik pemilu ke-320 TPS yang tersebar di Barsel.

Berdasarkan hasil pemantauan, logistik lengkap 100 persen dan siap didistribusikan ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia berharap, pemilihan bupati Barsel nanti berjalan damai, aman, dan sukses.

Dengan begitu, nantinya bupati terpilih berdasarkan pilihan masyarakat. Sehingga melahirkan pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat.

Ditempat yang sama ketua KPU Barsel, M Hadisurais mengucapkan terimakasih atas kunjungan gubernur.

Menurutnya, logistik pemilihan bupati dan wakil bupati sudah 100 persen mencapai kebutuhan di setiap tempat pemungutan suara.

"Logistik pilkada tidak ada kekurangan sudah lengkap dan mencukupi sesuai kebutuhan kita di 320 TPS yang tersebar dienam Kecamatan," jelas dia.

Menurut dia, kebutuhan logistik pilkada serentak di Barsel tidak mengalami kendala.

Karena, lanjut dia, mulai dari surat suara, formulir, tinta, segel, femplet, kotak suara dan bilik suara semuanya sudah lengkap.

"Ya seluruh logistik pilkada serentak sudah lengkap dan aman di Kantor KPU ini," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru