Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Laksanakan Musrenbang Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk menjamin implementasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), RPJMD, dan renstra SKPD, sesuai dengan siklus perencanaan pembangunan, Pemkab Barito Utara akan melaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pada 20-28 Februari 2017.

'Musrenbang ini dimaksudkan untuk menjaring usulan prioritas pembangunan yang telah disampaikan masyarakat pada musrenbang di tingkat desa dan kelurahan,' kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat apel gabungan di halaman kantor Setda, Senin (6/2/2017).

Setelah pelaksanaan musrenbang kecamatan, akan diadakan forum SKPD. Forum SKPD bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan.

'Puncak siklus perencanaan pembangunan daerah adalah pelaksanaan musrenbang kabupaten yang insya Allah akan dilakukan pada minggu ke-3 Maret 2017. Musrenbang kabupaten akan melengkapi dan menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2018 yang akan menjadi acuan untuk pelaksanaan pembangunan bagi SKPD sesuai dengan tugas dan fungsinya,' sebut Bupati. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru