Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarik Investor, Pemda Kotawaringin Timur Siapkan Infrakstuktur yang Baik

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 06 Februari 2017 - 14:49 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untuk menarik minat investor masuk ke daerah, pemerintah harus menyiapkan infrastruktur dengan baik. Sebab, pengusaha akan menanamkan investasinya jika melihat kesiapan infrastukturnya, seperti transportasi dan listrik.

"Tanpa persiapan infrastruktur yang baik jangan diharapkan investor akan masuk. Jadi, meski potensi sumber daya alam (SDA) banyak, tapi kalau infrastruktur buruk dipastikan investor tidak akan tertarik," ujar Assisten II Setda Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Senin (6/2/2017).

Menurut Halikin, untuk memajukan Kotim dan agar diminati investor, daerah harus memiliki beberapa fasilitas yang bagus, di antaranya meningkatkan infrastruktur transportasi darat dan transportasi udara.

Lanjut dia, saat ini Kotim memliki transportasi udara yang baik. Dan fasilitas penerbangan itu akan terus dikembangkan untuk kenyamanan investor yang akan datang. Bandara dinilai salah satu yang penting.

"Biasanya kan bos-bos (investor) bolak-balik, paling tidak pagi dia datang, sore sudah berangkat lagi. Maka dari itu kita akan kembangkan transportasi udara," kata dia. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru