Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspirasi dari Spot Hunting 'Sejuta Umat'

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Februari 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sungai Arut bukan hanya menjadi urat nadi sebagian besar masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sejak dahulu kala, tapi juga sumber inspirasi yang mengalir tiada henti. Salah satunya bagi penggemar fotografi di Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Selalu ada saja pecinta foto grafi yang menjadikan Sungai Arut sebagai objek fotonya, saban hari, siang atau malam. Para pemburu objek (spot hunter) foto, bisa ditemui di atas jempatan panjang tepi pantai, misalnya. Juga di seputar jembatan penyeberangan menuju Jalan Kotawaringin.

"Bisa dikatakan jembatan yang berada di pinggiran Sungai Arut sejak di ujung Mendawai hingga Kelurahan Baru sangat menarik sebagai tempat hunting foto," kata Heri, salah seorang penggemar fotografi di Pangkalan Bun, Senin (6/1/2017).

"Target foto human interest atau memotret dengan konsep model, bisa dilakukan di sana. Malahan saya sering memotret foto prewedding pun di sana," imbuhnya.

Heri menyebut, Sungai Arut sebagai spot hunting 'Sejuta Umat' lantaran banyaknya penggemar fotografi yang ke sana mencari objek foto.

"Tapi, tetap saja spot tersebut sering saya datangi. Karena tempatnya asyik di foto kapanpun juga. Pagi dan sore hari, dengan aktivitas masyarakatnya, maupun malam hari dengan teknik slow speed," ujarnya sambil tertawa. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru