Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bangunan dan Ikon Kota yang Rajin Diburu Penggemar Fotografi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Februari 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain Sungai Arut, pecinta fotografi di Pangkalan Bun dan sekitarnya beruntung wilayah Kotawaringin Barat masih memiliki sedikit bangunan yang juga layak dijadikan objek foto.

Dan itulah yang memang sering dijadikan sasaran bidikan kamera mereka. Mulai dari objek bangunan bersejarah, hingga bangunan kontemporer yang dibuat pemerintah daerah.

"Bangunan itu di antaranya Istana Kuning, Istana Mangkubumi, Rumah betang Pair Panjang, Bundaran Pancasila dan taman kota dekat Bundaran Pancasila merupakan lokasi menarik untuk hunting foto," aku Amir, salah seorang penggemar fotografi di Pangkalan Bun.

Berbagai macam alasan yang menjadikan banyak penggemar fotografi asyik berfoto ria di lokasi tersebut.

"Bangunan yang unik dan sejarah yang terdapat di lokasi istana memanjakan para pengemar foto arsitektur. Selain itu bagi penggemar foto selfie, biasanya lokasi tersebut dijadikan background foto narsis," ujarnya sambil tertawa.

Namun, di tiap lokasi ada aturan yang wajib dipatuhi para penggemar fotografi.

"Sebagai contoh bila kita ingin hunting foto di Istana Kuning. Selain membeli karcis masuk, mintalah izin terlebih dahulu kepada pengurus istana. Kemudian jangan buang sampah sembarangan dan jangan membuat suara gaduh," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru