Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyiknya Memotret di Pantai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Februari 2017 - 23:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai pantai indah yang terdapat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga sangat menarik dijadikan tempat hunting atau berburu foto.

Mulai dari Pantai Kubu, Pantai Tanjung Keluang hingga pantai Tanjung Penghujan, bisa dijadikan lokasi jepret yang mengasyikkan.

"Karena lokasi tersebut agak jauh dari kota, usahakan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima. Tidak lucu kalau mogok di jalan. Khusus untuk Pantai Tanjung Keluang, bila berniat menginap atau kemping mintalah izin pengelola tempat tersebut. Karena tempat tersebut adalah Taman Wisata Alam (TWA) " ujar Henny penggemar fotografi di Pangkalan Bun.

"Paling asyik pas kita pergi ke pantai Tanjung Penghujan. Karena lokasinya menjorok ke tengah laut (tanjung), bila cuaca bagus kita bisa melihat matahari terbenam atau matahari terbit di sisi lainnya," ujarnya.

Untuk bisa mendapatkan momen tersebut pengemar fotografi bisa kemping di lokasi pantai. "Datang saat sore hari jelang matahari terbenam, dan pulang keesokan harinya saat matahari mulai meninggi," ujarnya.

Tetapi ada satu yang wajib diwaspadai. "Karena lokasinya di pantai, udara di tempat tersebut mengandung garam. Udara yang mengandung garam bisa membuat kerak di sensor kamera," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru