Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Komponen Ini yang Bisa Wujudkan Pendidikan Di Kotim Menjadi Bermutu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi mengatakan, untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu, mesti ada tiga komponen yang saling mendukung, yakni kepala sekolah, guru, dan peran serta masyarakat.

Menurut Suparmadi, tiga komponen itu sesuai dengan apa yang diinginkan Presiden Joko Widodo . Demi menunjukan bukti kerja dari Kementerian Pendidikan dalam menciptakan pendidikan yang bermutu, berkualitas dan berkeadilan.

'Nantinya adalah seluruh unsur turut bertanggungjawab agar mutu pendidikan dan secara adil bisa terlaksana dengan baik di seluruh Indonesia umumnya, dan Kabupaten Kotim khususnya,' kata Suparmadi, Senin (6/2/2017).

Dia juga berkata bahwa semua unsur dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas secara merata pada seluruh satuan pendidikan.

'Untuk melakukan ini harus ada koordinasi dan dukungan baik antara pejabat struktural, pengawas, kepala UPT di kecamatan, kepala sekolah dan dewan guru, termasuk masyarakat,' terang dia.

Dia menambahkan bahwa untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu ada tiga komponen yang paling mendasar. Yakni kepala sekolah, dewan guru, dan masyarakat. Apabila terkelola dengan baik maka akan lahir sebuah pendidikan yangberkualitas. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru