Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Desa di Kotawaringin Timur Diminta Anggarkan Pengadaan Alat Damkar

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 06 Februari 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta agar setiap desa berpatisipasi menyediakan alat pemadam kebakaran (Damkar) di wilayah mereka guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) pada musim kemarau yang akan datang.

"Seluruh kepala desa agar menyediakan peralatan pemadam kebakaran ringan dan anggota guna membantu penanganan apabila terjadi hutan dan lahan di wilayahnya," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Sugian Noor, Senin (6/2/2017).

Sugian mengatakan, penyediaan alat pemadam kebakaran ringan di tiap desa dapat dimasukkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja  Desa (APBDes). Saat ini, sudah ada sebagian desa yang mempunyai alat pemadam kebakaran.

"Sudah ada beberapa desa yang memiliki alat dan armada pemadam kebakaran. Semoga dengan adanya sarana tersebut mereka bisa mengantisipasi kebakaran," kata dia.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran, khusunya di wilayah titik rawan api.  (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru